SOAL JAWAB HALAMAN 33 BK PAKET BISNIS ONLINE KLS XI
1.Apa yang dimaksud dengan four ps of marketing?
2.Sebutkan keunggulan bisnis online.
3.Sebutkan 3 contoh pekerjaan online (daring) yang dapat dilakukan oleh perorangan.
4.Sebutkan keuntungan komunikasi menggunakan media online.
5.Sebutkan keunggulan transaksi secara daring.
6.Jelaskan 3 saluran dalam bisnis/pemasaran online .
7.Jelaskan keunggulan bisnis/pemasaran menggunakan media online.
8.Jelaskan 4 komponen dalam pemasaran online.
9.Jelaskan maksud istilah SEO friendly.
10. Jelaskan perbedaan pemasaran luring dengan bisnis online.
JAWAB :
1.)Four ps of marketing yaitu :
1.Product (produk)
Menurut Sumarni dan Soeprihanto (2010:274), “Produk adalah setiap apa saja yang bisa ditawarkan di pasar untuk mendapatkan perhatian, permintaan, pemakaian atau konsumsi yang dapat memenuhi keinginan atau kebutuhan”. Produk tidak hanya selalu berupa barang tetapi bisa juga berupa jasa ataupun gabungan dari keduanya (barang dan jasa)
2. Price (Harga)
Menurut Sumarni dan Soeprihanto (2010:281) harga adalah, “Jumlah uang (ditambah beberapa produk kalau mungkin) yang dibutuhkan untuk mendapatkan sejumlah kombinasi dari barang beserta pelayanannya”. Setelah produk yang diproduksi siap untuk dipasarkan, maka perusahaan akan menentukan harga dari produk tersebut.
Menurut Sumarni dan Soeprihanto (2010:281) harga adalah, “Jumlah uang (ditambah beberapa produk kalau mungkin) yang dibutuhkan untuk mendapatkan sejumlah kombinasi dari barang beserta pelayanannya”. Setelah produk yang diproduksi siap untuk dipasarkan, maka perusahaan akan menentukan harga dari produk tersebut.
3. Place (Tempat)
Tempat dalam marketing mix biasa disebut dengan saluran distribusi, saluran dimana produk tersebut sampai kepada konsumen. Definisi dari Sumarni dan Soeprihanto (2010:288) tentang saluran distribusi adalah, “Saluran yang digunakan oleh produsen untuk menyalurkan produk tersebut dari produsen sampai ke konsumen atau industri pemakai”
Tempat dalam marketing mix biasa disebut dengan saluran distribusi, saluran dimana produk tersebut sampai kepada konsumen. Definisi dari Sumarni dan Soeprihanto (2010:288) tentang saluran distribusi adalah, “Saluran yang digunakan oleh produsen untuk menyalurkan produk tersebut dari produsen sampai ke konsumen atau industri pemakai”
4. Promotion (Promosi)
Menurut Tjiptono (2008:219), pada hakikatnya promosi adalah suatu bentuk komunikasi pemasaran. Yang dimaksud dengan komunikasi pemasaran adalah aktivitas pemasaran yang berusaha menyebarkan informasi, mempengaruhi/membujuk, dan/atau mengingatkan pasar sasaran atas perusahaan dan produknya agar bersedia menerima, membeli, dan loyal pada produk yang ditawarkan perusahaan yang bersangkutan.
Menurut Tjiptono (2008:219), pada hakikatnya promosi adalah suatu bentuk komunikasi pemasaran. Yang dimaksud dengan komunikasi pemasaran adalah aktivitas pemasaran yang berusaha menyebarkan informasi, mempengaruhi/membujuk, dan/atau mengingatkan pasar sasaran atas perusahaan dan produknya agar bersedia menerima, membeli, dan loyal pada produk yang ditawarkan perusahaan yang bersangkutan.
2.) Keunggulan bisnis online :
3.)-Penerjemah buku
- Penerjemah dokumen
-Penulis artikel untuk konten web
4.)Keuntunggan menggunakan media online :
- interaksi sosisl
- menggali kreativitas
- membentuk komunitas
- terdokumentasi
- fleksibel
- tidak terbatas
- Mudah dan praktis
- Lebih hemat
- Transaksi lebih aman
- serch engine (SEO)
- iklan pay-per-clik
- anda tidak harus selalu bersaing dengan blog lain
1. Sederhana
Menjual barang di media sosial adalah strategi pemasaran online yang paling banyak dilakukan di Indonesia.Alasannya karena sangat mudah membuat sebuah akun dan kemudian bisa langsung memposting foto produk yang dijual. Cara yang simpel.
2. Gratis
Bermain media sosial tidak perlu bayar alias gratis. Pengguna tidak perlu membayar biaya apapun kepada perusahaan media sosial tersebut.
8.)4 komponen dalam pemasaran online :
- Produk
- Price
- Place
- Promotion
- People
- Physical evidence
- Process
Tidak ada komentar:
Posting Komentar